Pages

Sunday, March 3, 2013

firdaus GURU INDONESIA

Pelayanan Prima

BAB III

PENUTUP



A. Kesimpulan



Perpustakaan adalah sebagai tempat penyelenggara informasi perlu

adanya sistem pelayanan yang baik dari pustakawannya. Pustakawan harus

memiliki visi yang jelas dalam melaksanakan tugasnya. Layanan

merupakan salah satu faktor penting untuk menarik pemustaka berkunjung

ke perpustakaan. Dengan kecepatan, ketepatan, dan keramah-tamahan

layanan, maka kepuasan pemustaka yang merupakan muara akhir dari

tujuan layanan perpustakaan akan tercapai. Citra perpustakaan akan

meningkat jika pelayanan prima bisa diimplementasikan di seluruh

bagian dari perpustakaan. Dengan adanya pelayanan prima di setiap

bagian maka akan muncul pelayanan yang bermutu yaitu, pelayanan yang

disediakan pada saat dibutuhkan, pelayanan sesuai dengan kebutuhan

pelanggan, pelayanan mudah didapatkan atau diakses oleh pelanggan,

pelayanan dapat dipercaya oleh pelanggan, tidak ada keraguan atau

resiko yang berkaitan dengan penggunaan layanan.



Layanan di atas hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki

keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan, berpretasi dalam hal

penampilan, dan didukung oleh sarana dan prasarana yang mantap, ramah,

dan sopan.



Apabila semua komponen dari perpustakaan mulai dari bagian

parkir,bagian kantin, bagian pendaftaran, bagian sirkulasi, bagian

pengolahan, bagian pengembangan, bagian tata usaha dan bagian lainnya

memahami dan menerapkan pelayanan prima, maka tidak hanya jumlah

pengunjung perpustakan saja yang meningkat tetapi kualitas layanan

juga akan sangat dirasakan pemustaka, sehingga citra perpustakaan yang

selama ini masih terpuruk bisa meningkat serta menguasai teknologi

informasi.





Nama : firdaus

Alamat : gampong seupeu

No comments:

Post a Comment